Jumat, 24 Juni 2016

Kuliner Khas Semarang

Kali ini aku akan post tentang beberapa kuliner yang wajib kalian coba saat di Semarang. Jujur kalo di Semarang aku paling suka soto semarang sama lunpia nya. enak bangettttttttttt..... hahahah
oke ayo kita liat ada apa aja sih di Semarang

1. Bebek Goreng Pak Thori
Jika kebetulan berkunjung ke Semarang, jangan lupa mampir di Bebek Goreng Pak Thori. Di Semarang, Bebek Goreng Pak Thori sangat terkenal. Beda dari tempat lainnya.

Alamat: Jalan Raya Gunungpati KM. 15, Semarang


2. Gulai Kepala Ikan Pak Untung
Kuliner Semarang yang satu ini dimasak dengan aneka campuran rempah sehingga rasanya menjadi lezat dan menyegarkan, tanpa ada aroma amis dari ikan.

Alamat: Jl. Siwalan No. 1 (belakang Bank Mayapada, Bangkong), Semarang

3. Lumpia Gang Lombok
Ada banyak penjual lumpia di kota Semarang. Tetapi generasi tertua yang menjual kuliner khas Semarang ini berada di Jalan Gang Lombok. Lumpia Gang Lombok terkenal di seantero kota, juga populer di kalangan wisatawan.

Alamat: Jalan Gang Lombok No. 11, Semarang, Jawa Tengah

4. Lekker Paimo

Kue lekker mungkin mirip dengan crepes yang banyak dijual mall-mall, terbuat dari campuran terigu, telor, gula dan air. Kue ini dibuat dengan piringan logam yang didesain khusus agar dapat diputar,

Alamat: Jalan Karang Anyar No. 37, Semarang

5. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar
Keberadaan Gulai Kambing Bustamar Pak Sabar membuktikan bahwa kuliner lezat tidak hanya tersaji di restoran mewah, tetapi bahkan di warung tenda sekalipun Anda dapat menemukan sajian kuliner dengan level kenikmatan yang sama.

Alamat: di belakang Gereja Blenduk, kawasan Kota Tua, Semarang

6. Bakmi Jawa Pak Gareng
Jika Anda mengunjungi tempat wisata kuliner di Semarang yang satu ini, Anda akan dimanjakan dengan 2 pilihan bakmi yang lezat, yaitu Bakmi Masak Goreng dan Bakmi Masak Kuah.

Alamat: Jl. Wotgandul Dalam No. 173, Semarang

7. Kedai Beringin
Jika Anda mencari sebuah tempat makan yang nyaman dengan sajian makanan yang lezat untuk santap makan, maka Kedai Beringin adalah salah satu yang disarankan.

Alamat: Jalan Imam Bonjol No. 114, Semarang

8. Bandeng Juwana Elrina (Pandanaran)
Popularitas Bandeng Juwana Elrina sudah tak asing di telinga banyak wisatawan, juga merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Semarang yang terkenal.

Alamat: Jalan Pandanaran No. 57, Semarang

9. Mie Siang Kie
Meski sama-sama menggunakan bahan dasar mie olahan, terdapat perbedaan antara Mie Siang Kie dan Bakmi Jawa Pak Gareng. Mie Siang Kie menawarkan mie pangsit dengan isi daging babi.

Alamat: Jalan Gang Lombok (daerah Pecinan), Semarang

10. Soto Bangkong
Soto Bangkong memiliki karakteristik rasa yang berbeda. Soto Bangkong sudah terkenal sejak tahun 1950.

Alamat: Jl. Brigjen Katamso (Jalan Bangkong) atau juga di Jl. Setia Budi No. 229 Srondol Semarang

11. Toko Oen
Di Toko Oen, Anda dapat menjumpai berbagai macam es krim yang lezat dengan harga yang tak berbeda jauh di pasaran. Ada banyak kalangan penikmat perjalanan yang mengakui kelezatan dan citarasa es krim di tempat ini. 

Alamat: Jalan Pemuda No. 52, Semarang

12. Nasi Goreng Babat Pak Karmin
Jika Anda ingin bersantap nasi goreng di Semarang, mampirlah di Nasi Goreng Babat Pak Karmin. Anda akan mendapati suguhan nasi goreng dengan babat gongsonya yang istimewa.

Alamat: Jl. Pemuda (Samping Jembatan Mberok), Semarang


13. Rumah Makan Kampung Laut
Selain sebagai rumah makan dengan aneka menu kuliner, tempat ini juga menyediakan kolam pemancingan. Tak hanya itu, rumah makan ini juga menyediakan arena khusus bermain bagi anak-anak.

Alamat: (Puri Maerokoco) Jalan Anjasmoro, Tawang Mas, Semarang

14. Soto Kudus Mbak Lin
Inilah salah satu soto ayam yang paling nikmat di Semarang. Racikan soto Mbak Lin ini sebenarnya khas Kudus, namun penjualannya di Semarang. Secara umum, antara soto khas Semarang dan soto khas Kudus memang hampir sama. 

Alamat: Jl. Kimangunsarkoro No. 15, Semarang

15. Waroeng Semawis
Pasar Semawis atau lebih populer dengan sebutan Waroeng Semawis sejatinya adalah pasar malam yang populer, disini banyak sekali makanan yang dijual. Mulai dari makanan berat sampai camilan. Biasanya pasar ini buka saat hari Jumat - Minggu malam saja

Alamat: Jalan Gang Warung No. 50, Semarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar